PPDB

PPDB
HASIL NILAI UJIAN NASIONAL DAPAT DILIHAT PADA Senin, 28 Mei 2018 Pukul 10.00 WIB

Selasa, 23 Februari 2016

Kegiatan RUTILAHU



Seperti kita tahu, rumah adalah tempat tinggal manusia untuk melangsungkan kehidupan. Rumah yang bersih dan layak huni adalah impian setiap orang. Namun karena keadaan setiap orang berbeda, sehingga banyak orang yang tinggal di rumah yang agaknya kurang layak untuk dihuni.
SMPN 246 Jakarta memiliki kegiatan “RUTILAHU” atau Rumah Tidak Layak Huni, dimana kegiatan ini diadakan oleh SMPN 246 Jakarta dengan tujuan membangun rumah warga yang tidak layak huni yang seharusnya direnovasi. Kegiatan “RUTILAHU” ini ada semenjak Bapak Moh. Samin menjabat sebagai Kepala Sekolah SMPN 246 Jakarta, 1 tahun lalu, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga sekitar yang rumahnya kurang layak huni. Kegiatan ini sangat membantu para warga yang menerima bantuan pembangunan rumah yang tidak layak huni dilingkungan SMPN 246 Jakarta dan warga sangat senang dengan adanya kegiatan “RUTILAHU” ini dan mereka pun juga sangat berterima kasih kepada  SMPN 246 jakarta khusunya kepala sekolah nya karna telah membantu merenovasi rumah mereka yang tidak layak huni jadi rumah layak huni. Rumah yang telah mendapatkan bantuan renovasi salah satunya adalah Nenek Kunih warga Rt.01 Rw.09 Jalan Damai Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, dan Ibu Puspita orangtua murid SMPN 246 Jakarta yang tinggal di Rt.01 Rw.09 Jalan Damai Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung.

 Sebelum Pembangunan Rumah Nenek Kunih. Di Rt. 02 Rw.09 Lubang Buaya, Jakarta Timur


 
 Rumah Nenek Kunih Sesudah dibedah

Salah satu warga yang menerima bantuan RUTILAHU ialah Ibu Puspita “RUTILAHU”, buruh cuci pakaian. Sebelum rumahnya dibangun rumah beliau bocor dan kurang layak untuk dihuni. Namun setelah mendapatkan bantuan dari SMPN 246 Jakarta ia merasa senang, dan mengungkapkan kesenangannya, “Saya berterimakasih sekali terutama kepada Kepala Sekolah, rumah saya menjadi lebih baik. Semoga SMPN 246 Jakarta lebih maju lagi.”
 Rumah Ibu Puspita/Novi sebelum dibangun. Rt.01 Rw.09 Lubang Buaya, Jakarta Timur


 


Rumah Ibu Puspita/Novi sesudah dibangun. Rt.01 Rw.09 Lubang Buaya, Jakarta Timur

Photobucket Print this post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))