PPDB

PPDB
HASIL NILAI UJIAN NASIONAL DAPAT DILIHAT PADA Senin, 28 Mei 2018 Pukul 10.00 WIB

Selasa, 23 Februari 2016

Gerakan GO GREEN di SMP Negeri 246 Jakarta

Menciptakan Sekolah yang hijau dan bersih adalah target SMP Negeri 246 Jakarta. Untuk terciptanya sekolah hijau dan bersih SMP Negeri 246 Jakarta telah melakukan pembelajaran lingkungan untuk siswa, pengelolaan sampah sekolah, membuat kebun sekolah dan pembudidayaan tanaman obat.
Salah satu penerapannya yaitu setiap siswa wajib memilik satu tanaman, baik dalam pot maupun ditanam dilingkungan sekolah. Aksi penanaman, pemeliharaan dan perawatan menjadi tanggung jawab siswa. Disinilah gerakan mencintai alam sebagai bentuk kesadaran bahwa merusak alam atau menebang pohon dapat mengakibatkan banjir serta lingkungan menjadi gersang, Budaya sekolah hijau dan bersih selalu diterapkan dalam materi pembelajaran kepada siswa.




 SMP Negeri Jakarta pun telah memiliki kebun tanaman sayur, dan obat-obatan yang terletak di depan sekolah. Dan warga sekitar dapat mengambil hasil dari tanaman yang telah di tanam.
Banyak diantara kita mengatakan bahwa sekolah yang nyaman adalah sekolah yang mempunyai fasilitas sekolah yang lengkap , akan tetapi sekolah SMP Negeri 246 Jakarta mempunyai cara tersendiri untuk menciptakan sekolah yang nyaman seperti memiliki saung cerdas dan mempunyai banyak tanaman disekeliling halaman sekolah.
Sekolah yang hijau, bersih dan nyaman merupakan sekolah yang diidam – idamkan. Namun semua itu bukanlah angan – angan dan keinginan yang tinggi, dan beruntungnya sekolah SMP Negeri 246 Jakarta memiliki lingkungan yang seperti itu, bersih, nyaman, hijau.
Photobucket Print this post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))